Press "Enter" to skip to content

Jelang Idul Adha, BARPAP Siapkan 1000 Buras dan Daging Kambing Untuk Pengungsi Banjir Lutra

MALILIPOS.COM – Dalam rangka berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha nanti, Barisan Pemuda Adat Padoe (BARPAP) menyiapkan 1.000 ikat buras dan ketupat untuk dibagikan kepada para pengungsi banjir di Luwu Utara.

Selain buras dan ketupat, BARPAP juga akan membagikan daging kambing hasil kurban dari para donatur dan anggota organisasi tersebut.

Idul Adha nanti Insya Allah kami akan ke Lutra dalam misi kemanusiaan dengan harapan dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pengungsi korban bencana,” ungkap Ketua BARPAP Wilayah Malili – Angkona, Darson Lasampa kepada MaliliPos.com, Rabu (29/07/2020).

Dia menyebut, setidaknya ada 14 ekor kambing yang sudah disiapkan untuk dijadikan hewan kurban pada Idul Adha nanti dan dagingnya akan diolah untuk dibagikan ke para pengungsi.

BACA:  Sah! Dewan Adat Padoe Wilayah Kawata Dikukuhkan Hari Ini

Personil kami yang turun ke lapangan ada sekitar 40 orang, akan membagikan daging olahan siap santap dari 14 ekor kambing kurban,” jelas Darson.

Aksi kemanusiaan ini didukung oleh pengurus BARPAP di 6 wilayah di Kabupaten Luwu Timur, antara lain Wasuponda, Towuti, Sorowako, Malili, Angkona dan Mangkutana.

Kami juga didukung penuh Dewan Adat Padoe dan Lembaga Adat, pemerintah, masyarakat adat Padoe dan kalangan umum untuk melaksanakan kegiatan ini,” tambahnya.

Menurut Darson, membagikan makanan siap santap dilakukan pihaknya agar para pengungsi dapat secara langsung menikmati hidangan khas lebaran Idul Adha tanpa harus repot memasaknya lagi.

Donasi ini berupa makanan siap santap agar warga pengungsi dapat secara langsung menikmati hidangan lebaran meski dalam kondisi yang masih memprihatinkan,” kata anggota BPD Manurung ini.

BACA:  Barisan Pemuda Adat Padoe Wilayah Malili Angkona Terbentuk, Ini Pengurusnya!

Rencananya, donasi makanan ini akan dibagikan di titik-titik pengungsian yang berada di Masamba, Radda dan Meli Kabupaten Luwu Utara.