Press "Enter" to skip to content

Amaliyah Ramadhan, KKLR Sulsel Sambangi Panti Asuhan Miftahul Khair di Makassar

Makassar, MALILIPOS.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Miftahul Khair yang berada di Jalan Pelita Raya, Kota Makassar.

Kunjungan yang dilakukan pada Jumat sore, 15 Maret 2024 itu merupakan bentuk kepedulian sesama muslim dalam berbagi di bulan Ramadhan 1445 H.

“(Anjangsana) ini adalah salah satu program Amaliyah Ramadhan dari KKLR Sulsel, selain tentunya beberapa acara buka puasa bersama yang telah dijadwalkan panitia,” jelas Sekretaris Panitia Sunarti yang turut hadir di kegiatan tersebut.

Anjangsana Panti Asuhan KKLR Sulsel 20241

KKLR Sulsel yang diwakili oleh rombongan panitia Amaliyah Ramadhan 1445 H membagikan sejumlah paket berbuka puasa dan bahan makanan pokok.

BACA:  KKLR Sulsel Bakal Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja, Ini Agendanya!

“Alhamdulillah, kami menyerahkan paket berbuka puasa dan beras kepada pengelola panti Ibu Hilmiyah,” tambahnya.

Saat ini Panti Asuhan Miftahul Khair mengasuh sekitar 50 orang, yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA yang ditinggal pergi orang tuanya. “Selain itu ada juga orang tua yang tidak mampu,” ungkap Sunarti.

Sejumlah pengurus teras BPW KKLR Sulawesi Selatan juga hadir pada kegiatan tersebut. Diantaranya Sekretaris Bidang Lingkungan Hidup Nurliati Sirrang Danga, Sekretaris Bidang Pengembangan Organisasi dan Kelembagaan Wawan Sahaba, Ernawati Syamsu Ali dan Adil Mubarak.

Sementara itu Ketua BPW KKLR Sulsel Ir Hasbi Syamsu Ali yang dihubungi terpisah mengatakan, organisasi yang dipimpinnya akan terus berupaya maksimal menjadi perekat dan wadah pemersatu para Wija to Luwu.

BACA:  KKLR Tegaskan Jadi Rumah Bersama Semua Kalangan dari Luwu Raya

KKLR Sulsel ini adalah rumah bersama diaspora Luwu Raya, khususnya yang ada di Makassar dan sekitarnya. Kami tentu akan berupaya maksimal merawat hal itu, apalagi di dalam bulan suci Ramadhan,” terangnya.

Menurut HSA, akronim nama Hasbi Syamsu Ali, pada bulan Ramadhan 1445 H ini KKLR Sulsel mengadakan kegiatan sosial dan program keagamaan.

Jadi Anjangsana Panti Asuhan ini adalah kepedulian sosial kami. (Selain itu) ada juga acara buka puasa bersama para Wija to Luwu di beberapa tempat yang telah dijadwalkan oleh panitia.” pungkasnya.***