Press "Enter" to skip to content

Tour ke Lutim, KKLR Sulsel Siap Meriahkan HPRL-78 dan HJL-756 di Lutim

Palopo, MALILIPOS.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen kuat mensukseskan peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 dan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 yang dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur, 20-23 Januari 2024.

Ketua BPW KKLR Sulsel Ir Hasbi Syamsu Ali mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya peringatan HPRL-78 dan HJL-756.

“Saya kira kami tidak pernah berubah. KKLR mendukung sepenuhnya peringatan HPRL-78 yang dirangkaikan dengan HJL-756. Momentum ini adalah perekat Wija to Luwu yang harus kita lestarikan,” katanya di Palopo (22/01).

Lebih jauh Hasbi menjelaskan, organisasi yang dipimpinnya juga telah menggelar kegiatan untuk menyemarakkan peringatan HPRL-78 tahun ini.

BACA:  Website KPUD Luwu Timur Suspended, Terakhir Posting Bulan September 2018

“Seperti tahun lalu, kami ada program yang menjadi kalender tetap KKLR Sulsel, yaitu Semarak HPRL-78 yang sasarannya adalah para diaspora Luwu Raya yang ada di Makassar dan sekitarnya,” ungkapnya.

Rombongan KKLR Sulsel saat berisitirahat di Guest House Unanda Palopo, Senin (22/01)
Rombongan KKLR Sulsel saat berisitirahat di Guest House Unanda Palopo, Senin (22/01)

Hasbi yang juga Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil (IKATSI) Universitas Hasanuddin itu mengajak semua pihak untuk ikut mensukseskan momentum bersejarah di Luwu Raya ini.

“Mari kita selalu saling support demi kemajuan dan masa depan Luwu Raya. Prinsipnya, seperti pepatah leluhur Sirui’ki Kende, kita dukung setiap pihak yang ingin membawa Luwu Raya ini ke arah yang lebih baik,” ajaknya.

Diketahui KKLR Sulawesi Selatan bakal menghadiri undangan puncak peringatan HPRL-78 dan HJL-756 di Malili, Kabupaten Luwu Timur, 23 Januari 2024.

BACA:  Dihadiri Ratusan Relawan, Mileanies Makassar Gelar Maulid, Zikir dan Shalawatan
Rombongan KKLR Sulsel saat dijamu makan durian di Kota Palopo, Senin (22/01).
Rombongan KKLR Sulsel saat dijamu makan durian di Kota Palopo, Senin (22/01).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Panitia Semarak HPRL-78 Asri Tadda bertolak dari Makassar pada Minggu (21/01), terdiri atas sejumlah pengurus KKLR dan unsur Panitia Semarak HPRL-78.

“Kami sekitar 20-an orang. Masih ada sejumlah pengurus KKLR yang tidak bersama rombongan, mereka bahlan ada yang sudah lebih dulu ke Luwu Timur,” jelas Asri yang juga Sekretaris BPW KKLR Sulsel.

Diantara tokoh KKLR tersebut adalah Wakil Ketua Umum BPP KKLR Dr Abdul Talib Mustafa, Wakil Ketua Bidang OKK BPP KKLR Baharuddin Solongi, dan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dr Evi Mustikawati Arifin.

“Dari unsur BPW KKLR Sulsel, ada Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM Hamzah Jalante, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Hj Helmy Kasim, dan beberapa pengurus lainnya, serta unsur panitia Semarak HPRL-78,” pungkas Asri.(*)