Press "Enter" to skip to content

Exit Poll: Prof Andalan Unggul di Luwu Timur, Ini Angkanya!

MALILIPOS.COM – Penghitungan suara sementara hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan tahun 2018 semakin mengkerucut pada hasil yang stabil. Meski bukan hasil sebenarnya, tetapi dalam berbagai kenyataan, quick count sudah menggambarkan kondisi sebenarnya pada hasil perhitungan manual oleh KPU.

Dari berbagai lembaga survey yang ada, mayoritas mengunggulkan pasangan calon nomor urut 3, yakni Nurdin Abdullah dan A. Sudirman Sulaiman. Hingga berita ini diturunkan, pasangan yang juga dikenal sebagai “Prof Andalan” ini memenangi hampir seluruh hasil quick count, termasuk pada perhitungan Exit Poll.

Khusus untuk wilayah Luwu Timur, berdasarkan rilis yang kami terima, perhitungan metode Exit Poll menempatkan pasangan nomor urut 3 unggul dengan meraup 42,86% suara, disusul paslon nomor urut 1 yang mengumpulkan 40% suara, paslon nomor urut 4 dengan 14,29% dan paslon nomor 2 dengan raihan 2,86% suara.

Dengan demikian, paslon nomor urut 3 yang diusung oleh koalisi 3 partai yaitu PDIP, PAN, dan PKS untuk sementara berhasil memenangi suara di wilayah Luwu Timur yang selama ini didominasi oleh Partai Golkar. [Aq/01]