Press "Enter" to skip to content


Ketua KKLT: Pilihan Politik Boleh Beda, Tapi Tetap Jaga Persatuan

MALILIPOS.COM – Tidak lama lagi bangsa Indonesia akan memasuki tahun politik 2019 dimana masyarakat akan memilih Presiden/Wakil Presiden dan anggota legislatif yang akan duduk di DPR dan DPRD Propinsi/Kabupaten.

Menanggapi momentum pesta demokrasi setiap 5 tahun sekali ini, Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) Prof. Drg. Mansjur Natsir, Ph.D berharap masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Masyarakat harus lebih mawas diri, jangan mudah terprovokasi dan terpancing untuk ikut melakukan sesuatu yang kurang terpuji yang dapat mencederai demokrasi. Kita harus jaga persatuan dan kesatuan“, kata Prof Mansjur saat diwawancarai oleh MaliliPos, (28/07/2018) lalu.

Terkait dengan pemilihan calon anggota legislatif nanti, Prof Mansjur yang juga adalah mantan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin ini optimistis bahwa saat ini sudah banyak caleg (calon anggota legislatif) yang berkualitas.

Saya yakin para caleg jaman now sudah tambah berkualitas, jika nantinya terpilih betul-betul punya kapabilitas sehingga mampu melaksanakan amanah dengan baik“, kata Mansjur.

Dirinya juga berharap, masyarakat semakin bijaksana dan cerdas dalam memilih para calon anggota legislatif sehingga pilihannya tidak salah.

Prof Mansjur yang juga owner Klinik Gigi & Ortodonsi Yuai di Makassar ini menyadari sepenuhnya bahwa dalam pesta demokrasi 2019 nanti masyarakat pasti memiliki pilihan yang berbeda-beda.

Pilihan-pilihan (politik) bisa berbeda, tetapi kita sebagai masyarakat Luwu Timur tetap harus bersatu padu untuk menjaga tanah leluhur dan petuah-petuah yang diamanahkan kepada kita. Selamat dan sukses berpesta demokrasi. Tetap harus jaga kesehatan supaya bisa bekerja maksimal“, tutup Ketua KKLT pertama ini.

Untuk diketahui, Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) adalah salah satu organisasi yang menaungi masyarakat Luwu Timur, khususnya yang berdomisili di luar wilayah Luwu Timur. [aq/wa]