Breaking News: Dokter Abdul Rahman Rauf Diaklamasi Ketua KKLT Periode 2024-2029

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 19:14 0 13 Tim Redaksi
 

Makassar, MALILIPOS.COM – Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) akhirnya memiliki nakhoda baru pada gelaran Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 di Hotel MaxOne Makassar, Minggu (09/06/2024).

Adalah Dr. dr. Abdul Rahman Rauf, Sp.OG(K) yang akhirnya secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum KKLT Periode 2024-2029.

“Menetapkan Saudara Dr. dr. Abdul Rahman Rauf, Sp.OG sebagai Ketua Umum/Formateur Kerukunan Keluarga Luwu Timur Periode 2024-2029,” kata Asri Tadda yang memimpin sidang disambut aplaus meriah dari yang hadir.

Dokter Rahman, sapaan akrab dr. Abdul Rahman Rauf, terpilih secara aklamasi setelah 6 bakal calon lainnya mengundurkan diri karena tidak bersedia.

BACA:  Menguat Jadi Calon Ketua KKLT, Prof Jas: Kalau Diamanahkan dan Sesuai Prosedur, Saya Laksanakan

Sesuai mekanisme yang telah ditetapkan, maka secara otomatis owner Klinik InaU itu diaklamasi sebagai Ketua Umum KKLT yang baru.

Pada sambutan perdananya, Dokter Rahman mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membesarkan organisasi KKLT.

“Saya berani maju dan mengambil tanggung jawab ini karena dukungan dari saudara-saudara semuanya. Karena itu, saya berharap kita bisa bersama-sama membangun dan membesarkan kembali organisasi KKLT ini,” ujarnya.

Ratusan warga perantauan asal Luwu Timur meramaikan Mubes yang baru diadakan setelah lebih dari 16 tahun sejak KKLT didirikan.

Turut hadir Bupati Luwu Timur periode pertama yang juga anggota DPRD Sulsel A. Hatta Marakarma, Wakil Ketua DPRD Lutim H. Usman Sadik, Manager Eksternal PT Vale Yusri, Sekwan DPRD Lutim Aswan Azis dan masih banyak yang lain. (*)