Press "Enter" to skip to content

Terpapar Covid-19, Bupati Lutim Muh. Thoriq Husler Meninggal Dunia

MALILIPOS.COM – Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler meninggal dunia Kamis (24/12/2020) pagi di RS Wahidin Sudirohusodo setelah menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19.

Kepergian Bupati Lutim terpilih pada Pilkada 2020 menambah kesedihan masyarakat Kabupaten Luwu Timur setelah sebelumnya Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam juga berpulang pada Sabtu (12/12) lalu.

Jenazah almarhum dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, lalu diberangkatkan melalui perjalanan darat menuju Luwu Timur.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya mengucapkan rasa turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya bapak H. Muhammad Thoriq Husler yang merupakan Bupati Luwu Timur pada hari ini,” tulis Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui akun Facebooknya.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Ketua DPD Golkar Luwu Timur itu menjalani perawatan intensif di Infection Center (IC) RS Wahidin Sudirohusodo selama beberapa hari terakhir.

Semoga beliau Husnul Khatimah, mendapat tempat yang baik di sisi Allah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” tutup Gubernur NA melalui Facebook.

Informasi yang dihimpun MaliliPos.com, jenazah almarhum rencananya akan dikebumikan di Masamba, Luwu Utara setelah disemayamkan di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur di Malili.