Press "Enter" to skip to content

Deklarasi di Patallasang, Mileanies Takalar Siap “Presidenkan” Anies Baswedan

Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang terus bergulir. Kali ini datang dari kelompok relawan Mileanies Kabupaten Takalar, Sulsel.

Pada Minggu (13/03/2022) bertempat di Deenta Coffee, Kec. Patallassang, Kabupaten Takalar, mereka mendeklarasikan dukungannya kepada mantan Menteri Pendidikan tersebut.

Pemilihan Kecamatan Patallassang sebagai lokasi pendeklarasian didasari oleh beberapa pertimbangan. Selain berada di pusat kota Takalar, juga karena kata Pattallassang mengandung makna yang sangat dalam.

Niatan kami, deklarasi ini akan menjadi cikal bakal nama Pak Anies akan hidup dan tetap hidup di hati masyarakat Kabupaten Takalar,” ungkap Hamka Sibali (HS), Koordinator Daerah (Korda) Mileanies Takalar.

BACA:  Mohola Padoe: Suku Padoe Harus Bersatu Jika Ingin Berubah!

Lebih lanjut HS mengajak seluruh kaum Milenial untuk jeli dan tidak menutup mata membaca situasi saat ini.

Saya mengharapkan para kaum muda khususnya di Butta Panrannuangku Takalar agar ikut mengambil bagian dalam menentukan calon pemimpin bangsa ini pada helatan Pilpres 2024 mendatang,” katanya.

Menurut Hamka Sibali, pilihan kepada Anies Baswedan sebagai Presiden sudah sangat tepat.

Sepak terjang dan prestasi yang telah dicapai Anies mulai dari jabatannya di bidang akademis danpemerintahan sudah membuktikan dan tidak diragukan lagi.

Hal inilah yang mendasari sehingga kami kaum muda Butta Panrannuangku menyatakan satu tekad dan satu langkah untuk memperjuangkan pak Anies sampai duduk di kursi RI 01 pada Pemilu 2024 nanti,” ujar dia.

BACA:  Mengapa Kasus Positif Corona di Luwu Timur Meningkat Pesat?

Acara deklarasi diawali dengan pengarahan singkat dari Korwil Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda yang turut menghadiri acara tersebut bersama tim.

Dalam arahannya, Asri kembali menegaskan peran Mileanies sebagai kelompok relawan yang mengemban misi yang tidak ringan.

Sebagai gerakan relawan, Mileanies dihadapkan pada tantangan untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang sosok Anies Basewedan meskipun tantangannya cukup banyak,” tegasnya.

Untuk diketahui, deklarasi kali ini melengkapi sejumlah deklarasi relawan Mileanies di Provinsi Sulawesi Selatan sebelumnya seperti yang telah dilakukan di Maros, Wajo, Bulukumba, dan Kabupaten Bone.

Target kami adalah 24 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan sukses mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Anies Baswedan sebagai Presiden RI pada tahun 2022 ini,” beber Asri.