Press "Enter" to skip to content

Breaking News: Tokoh Senior Luwu Raya Abdul Madjid Tahir Meninggal Dunia

Makassar, MALILIPOS.COM – Innalilahi wa inna ilaihi raajiun. Luwu Raya kembali mendapat kabar duka.

Tokoh senior Ir. H. Abdul Madjid Tahir dikabarkan meninggal dunia di Makassar Senior (04/09/2023) subuh, sekitar pukul 04.08 WITA.

Kepergian politisi senior Partai Golkar Sulawesi Selatan itu dipastikan oleh putera beliau dr. Adi Matra Prawira.

“Innalilahi wa inna ilaihi raajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda kami Ir. H. Abdul Madjid Tahir di RS Wahidin Makassar pada pukul 04.08 WITA,” demikian bunyi pesan dr Adi pada sejumlah group WhatsApp Luwu Raya.

Kepergian AMT, akronim populer nama Abdul Madjid Tahir, menjadi duka mendalam bagi banyak pihak.

Sekretaris Umum BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Selatan Asri Tadda tak kuasa menyembunyikan kesedihannya.

“Kemarin sore (Minggu, 03/09) kami bersama Kak Thalib Mustafa sempat menjenguk beliau di ICU RS Wahidin. Sama sekali tak menyangka beliau akan pergi secepat ini,” ucapnya.

Abdul Madjid Tahir dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Sabtu (02/09/2023) malam sekitar pukul 10.30 WITA dalam kondisi tak sadarkan diri.

“Iya, kabarnya begitu. Padahal sebelum itu beliau sangat sehat, masih berinteraksi dengan sejumlah orang pada sore hari dan terlihat sehat, tidak mengeluhkan apapun,” jelas Asri.

Informasi dari pihak keluarga menyebutkan, almarhum akan dikebumikan hari ini selepas shalat Ashar di Pekuburan Islam Sudiang Makassar.

Sebelumnya jenazah akan dishalatkan di Masjid Ikhtiar Tamalanrea. Alamat rumah duka di Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Makassar Blok GB4.

Selamat jalan, Pak Abdul Madjid Tahir.