Press "Enter" to skip to content

Windha Paloboran, Mahasiswi Lutim Asal Maleku Juarai Lomba Menulis Esai Lawan Covid-19

MALILIPOS.COM – Lomba menulis esai yang digelar Pengurus Pusat IPMALUTIM bekerja sama dengan The Sawerigading Insitute dan media MaliliPos.com mengumumkan pemenangnya hari ini, Kamis (16/07/2020).

Adalah seorang Windha Paloboran, mahasiswi asal Desa Maleku Kecamatan Mangkutana Luwu Timur yang berhasil keluar sebagai Juara I. Atas prestasi ini, ia berhak mendapatkan sejumlah uang tunai, e-Sertifikat dan bingkisan buku.

Diketahui, esai berjudul ‘Gerakan Generasi Milenial dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Kabupaten Luwu Timur‘ yang diikutsertakan Windha dalam lomba ini dibagikan hingga 553 kali oleh pembaca MaliliPos.com.

Juara II disabet oleh Srimuliyani Nasrullah, mahasiswi dari Tomoni dengan karya tulis berjudul ‘Bersama Pemuda Luwu Timur: Mandiri Hortikultura di Tengah Pandemi Covid-19‘ yang mendapatkan 192 shares.

Juara III adalah Andini, mahasiswi dari Kecamatan Wotu dengan esai berjudul ‘Inovasi, Kreatifitas, dan Produktifitas Pemuda di Tengah Pandemi Covid-19‘ yang dibagikan 101 kali oleh pembaca.

Sementara itu, Anisa Lusiana yang membawakan esai berjudul ‘Filantropi Islam dalam Menghadapi Pengaruh Ekonomi akibat Covid-19 di Luwu Timur‘ keluar sebagai Juara Harapan.

Lomba yang mengusung tema “Energi Pemuda dalam Pandemi COVID-19 di Luwu Timur” ini berlangsung sejak 21 Mei lalu, diikuti 19 orang peserta yang merupakan pelajar dan mahasiswa asal Luwu Timur.

Sebagai apresiasi, setiap peserta lomba yang mengirimkan naskahnya ke panitia akan mendapatkan e-Sertifikat dan buku berjudul “Indonesia Masih Sakit” karya Asri Tadda, Direktur The Sawerigading Insitute.