Press "Enter" to skip to content

NH-Aziz Menang Telak di Desa Manurung

MALILIPOS.COM – Riuh hasil perhitungan cepat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 semakin terasa beberapa jam setelah TPS ditutup jam 13.00 WITA. Sejumlah lembaga hitung cepat (quick count) menunjukkan hasilnya kepada publik.

Meskipun secara umum diunggulkan memenangi Pilgub Sulsel 2018 berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survey, paslon nomor urut 3 yaitu Nurdin Abdullah dan A. Sudirman Sulaiman ternyata keok di Desa Manurung, Kecamatan Malili – Luwu Timur.

Rilis yang kami terima menunjukkan dari 2524 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sulsel di Desa Manurung, tercatat yang hadir memilih adalah 1574 orang.

Dari angka tersebut, paslon NH-Aziz meraup 838 suara, disusul oleh paslon NA – Sudirman sebanyak 439 suara, lalu IYL-Cakka 210 suara dan Agus – Tanribali dengan 76 suara.

Kepala Desa Manurung Irwan Jafar mengatakan bahwa terlaksananya Pilgub yang damai khususnya di Desa Manurung tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak yang terlibat.

“Karena itu, saya selaku Pemerintah Desa bersama BPD Manurung mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pilgub tahun ini, khususnya kepada pihak penyelenggara di semua jajaran, mulai dari Kabupaten hingga ke tingkat desa, yakni PPS dan Panwaslu”, ujarnya.

Dari 1574 suara yang masuk pada pemungutan suara di seluruh TPS Desa Manurung, terdapat suara tidak sah sebanyak 11. [AQ-1]