Press "Enter" to skip to content


Pacu Kreatifitas Pemuda, Desa Manurung Adakan Pelatihan Teknik Pembuatan Film Dokumenter

MALILIPOS.COM – Upaya peningkatan kapasitas pemuda di Desa Manurung terus digalakkan. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Teknik Pembuatan Film Dokumenter selama 2 hari mulai tanggal 5 – 6 Agustus 2018 yang berlangsung di kantor Desa Manurung, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Dalam rilis yang diterima redaksi MaliliPos.com pada Senin (07/08/2018), Kepala Desa Manurung Irwan Jafar mengatakan bahwa kegiatan ini telah dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2018 yaitu pada bidang pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan ini sudah ada anggarannya dari Dana Desa 2018. Pesertanya ada 40 orang, terdiri dari kalangan pemuda Karang Taruna Desa Manurung di 4 wilayah dusun”, jelas Irwan.

Peserta Pelatihan Pembuatan Film Dokumenter Desa Manurung
Peserta Pelatihan Pembuatan Film Dokumenter Desa Manurung di kantor Desa Manurung, 5 – 6 Agustus 2018

Irwan menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi pemuda untuk menemukenali potensi yang dimiliki, khususnya dalam pembuatan film dokumenter. Menurutnya, yang paling penting adalah bagaimana pemuda mengambil peran di dalam pembangunan SDM di Desa Manurung

“Dengan keterlibatan pemuda di dalam kegiatan ini diharapkan para pemuda untuk betul-betul manfaatkan potensi yang dimiliki. Pelatihan ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Desa Manurung pada umumnya”, tambah Irwan.

Pelatihan selama 2 hari ini melibatkan instruktur dari rumah produksi Bintang 9 Production House dibawah pimpinan Ichwan Wahid, S.Kom.

Untuk diketahui, Ichwan Wahid sudah sangat berpengalaman dalam bidang film dokumenter. Tahun lalu, filmnya menjadi Juara Nasional di Surakarta dalam gelaran Festival Film Dokumenter se-Indonesia. [aq/rs]