Ekspose Laporan Kegiatan Penyusunan Rencana Induk dan DED SPALD Lutim Resmi Dibuka

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Jul 2018 19:27 0 6 MaliliPos.com
 

MALILIPOS.COM – Staf Ahli Bidang Pembangunan, Zakaria Bakrie mewakili Bupati Luwu Timur membuka secara langsung Ekspose Laporan Kegiatan Penyusunan Rencana Induk dan DED SPALD Kabupaten Luwu Timur Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan oleh Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Aula Pertemuan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Luwu Timur, Kamis (26/07).

Ekspose ini juga diikuti oleh Kepala Satker PSPLP Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili, Adnan Nur ST, Tim Konsultan PT. Bina Lestari Lingkungan Sejahtera, Plt, Kadis PU, Bappelitbangda, DLH, Dinas Kesehatan, PT. Vale, Camat Malili dan Kepala Desa Puncak Indah.

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Zakaria Bakrie dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi kehadiran program ini, sebab program sanitasi yang dihadirkan didaerah ini, ia sangat merespon penuh terhadap program tersebut dan bersedia untuk memfasilitasi hal yang dibutuhkan yang menjadi kewenangan bagi pemerintah daerah.

Dengan kehadiran program ini adalah suatu upaya untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur dan mengawal masyarakat menuju bebas sanitasi, dalam kesempatan itu juga Zakaria mengatakan agar senantiasa menciptakan iklim yang aman dalam menjalankan program pembangunan.

Kemudian acara selanjutnya dengan pemaparan dari Tim Konsultan dari PT. Bina Lestari Lingkungan Sejahtera, yakni Ibu Theresia dan Pak Wahid, tentang konsep pengembangan bagian teknis dan konsep bagian pengelolaan serta memberikan pedoman bagi pemerintah dalam Penyusunan Rencana Induk dan DED SPALD.

(****)