Press "Enter" to skip to content

Kampanye Covid-19, BARPAP Bagikan 1500 Masker di 6 Wilayah Luwu Timur

MALILIPOS.COM – Sebagai bentuk partisipasi membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), Barisan Pemuda Adat Padoe (BARPAP) melakukan aksi sosial pembagian 1500 masker kain untuk masyarakat secara serentak di 6 wilayah di Luwu Timur, Sabtu (02/05/2020).

Keenam wilayah kerja BARPAP tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu Timur yakni Wasuponda, Towuti, Kawata, Kota Malili, Malili – Angkona dan Mangkutana.

Pengurus BARPAP Wilayah Malili-Angkona membagikan masker kain pada sebuah posko pantau Covid-19 di Desa Manurung
Pengurus BARPAP Wilayah Malili-Angkona membagikan masker kain pada sebuah posko pantau Covid-19 di Desa Manurung, Kec. Malili – Luwu Timur, Sabtu (02/05).

Dalam rilis yang diterima MaliliPos.com, Ketua Pengurus Pusat Barisan Pemuda Adat Padoe (BARPAP) Henky Lasampa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan organisasi yang dipimpinnya terhadap upaya pemerintah menanggulangi penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Luwu Timur.

BACA:  Sah! Dewan Adat Padoe Wilayah Kawata Dikukuhkan Hari Ini

BARPAP mendukung pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus juga merupakan tanda sayang kita terhadap diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita (agar tidak tertular Covid),” kata Hengky.

Pada kesempatan tersebut Hengky juga mengajak warga untuk bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah agar tetap di rumah, disiplin menjaga jarak dan pakai masker saat beraktifitas.

Hilangkan sikap egois kita. Untuk saudara-saudara kita yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona, mari kita doakan agar kuat, cepat sembuh dan kembali bersama dengan keluarga,” tambahnya.

Sebelumnya, organisasi Barisan Pemuda Adat Padoe (BARPAP) juga telah melakukan kampanye perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta memberikan donasi APD berupa baju dan masker yang diserahkan ke beberapa PKM dan posko pantau yang tersebar di beberapa kecamatan di daerah ini.

BACA:  Jelang Idul Adha, BARPAP Siapkan 1000 Buras dan Daging Kambing Untuk Pengungsi Banjir Lutra

Untuk diketahui, Barisan Pemuda Adat Padoe (BARPAP) adalah organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah Lembaga Adat Padoe yang berpusat di Wasuponda Kabupaten Luwu Timur. [aq/wa]