Press "Enter" to skip to content

Kabar Gembira! 25 Pasien Positif Corona Lutim Dinyatakan Sembuh

MALILIPOS.COM – Kabar gembira untuk masyarakat Luwu Timur dan sekitarnya. Hari ini, 25 pasien positif Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan karantina di RSUD I Lagaligo Wotu.

Hal ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Luwu Timur, Masdin melalui official akun Instagram Dinas Komunikasi dan Informasi Luwu Timur @diskominfolutim, Kamis (28/05/2020).

Kepastian sembuhnya 25 orang pasien tersebut diperoleh dari laporan hasil swab test yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) dan Laboratorium Patologi Klinik RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 dari Luwu Timur yang sudah dinyatakan sembuh adalah sebanyak 38 orang.

BACA:  Kabar Baik! Dari 739 Kasus Positif Covid-19 di Lutim, 615 Orang Sudah Sembuh

Alhamdulillah, hari ini bertambah lagi pasien sembuh sebanyak 25 orang. Jika total hingga hari ini, yang sembuh adalah 38 orang,” kata Masdin.

Ke-25 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri atas 2 orang dari Kecamatan Burau, 13 orang dari Wotu, dan 6 orang dari Tomoni. Sementara 3 orang lainnya masing-masing berasal dari Angkona, Malili, Towuti dan Wasuponda.

3 Kasus Positif Baru

Selain pasien yang sembuh, hari ini juga masih terdapat penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang semuanya berasal dari Kecamatan Nuha.

Update Perkembangan Kasus Covid-19 Luwu Timur per 28 Mei 2020
Update Perkembangan Kasus Covid-19 Luwu Timur per 28 Mei 2020

Dengan demikian, total akumulasi kasus positif Covid-19 di Luwu Timur hingga saat ini adalah 192, dengan rincian 154 orang sementara perawatan dan 38 sudah dinyatakan sembuh.

BACA:  Masyarakat Jangan Mudah Termakan Hoax Soal Covid-19

Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah 39 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 359 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) mencapai 573 orang.

Reporter: A. Wisesa
Editor: Tim Redaksi