Mubes II KKLT Sukses, Ketua Panitia Nur Muin: Terima Kasih untuk Semuanya

waktu baca 3 menit
Senin, 10 Jun 2024 09:52 0 15 Tim Redaksi
 

Makassar, MALIIPOS – Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 pada Minggu, 9 Juni 2024 di Hotel MaxOne, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar.

Melalui proses yang cukup dinamis, Mubes akhirnya menetapkan Dr. dr. Abdul Rahman Rauf, Sp.OG(K) secara aklamasi sebagai Ketua Umum KKLT yang baru menggantikan Prof Mansjur Nasir.

Ratusan warga diaspora asal Luwu Timur menghadiri acara yang baru dapat dihelat belasan tahun sejak KKLT didirikan untuk pertama kalinya.

“Alhamdulillah, akhirnya Mubes ini bisa terlaksana dengan baik. Kami sadari betul, bahwa proses menyiapkan kegiatan ini tidak mudah. Ibarat mendorong mobil yang mogok,” kenang Muhammad Nur Muin, Ketua Panitia Pelaksana, Senin (10/06/2024).

BACA:  Revitalisasi Organisasi KKLT dan Membangun SDM Unggul untuk Kejayaan Luwu Timur

Nur, sapaan akrab Muhammad Nur Muin, merasa sangat bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut yang telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

“Kami sangat bersyukur ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama. Sekitar sebulan kami menyiapkan teknisnya, dibantu Steering Committee yang juga sangat berdedikasi,” lanjutnya.

Karena itu, mantan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Timur (PP IPMALUTIM) itu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak berkontribusi dan mendukung Mubes kali ini.

“Mewakili teman-teman panitia, saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang sejak awal memberikan dukungan sepenuhnya demi suksesnya kegiatan ini,” ungkap Nur.

BACA:  Menguat Jadi Calon Ketua KKLT, Prof Jas: Kalau Diamanahkan dan Sesuai Prosedur, Saya Laksanakan

“Secara khusus kepada PT Vale dan Bupati Luwu Timur Kanda Budiman yang telah memberikan dukungan signifikan sehingga Mubes bisa terlaksana sesuai rencana,” tambahnya.

Nur pun menaruh harapan besar kepada Ketua Umum KKLT yang baru terpilih agar dapat membawa paguyuban warga asal Bumi Batara Guru itu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Insya Allah semoga KKLT bisa menjadi lebih baik dan menjadi inspirasi bagi bagi paguyuban lain untuk menyelenggarakan kegiatan (Mubes) serupa seperti yang telah kami lakukan,” harapnya.

Terpisah, Kooordinator SC Mubes II KKLT Baharuddin Solongi memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana atas terselenggaranya suksesi di KKLT.

“Kerja panitia kita luar biasa. Mubes ini sudah kita upayakan sejak bertahun-tahun yang lalu tapi tak kunjung terealisasi. Alhamdulillah, atas kinerja panitia dan dukungan banyak pihak, bisa terlaksana dengan sukses hari ini,” ucapnya usai penutupan Mubes II KKLT, Minggu (09/06).

BACA:  Jelang Mubes II, Sejumlah Figur Dianggap Potensial Pimpin KKLT

Selanjutnya, kata Baharuddin Solongi, panitia masih harus bertugas menyiapkan pelantikan pengurus KKLT yang baru paling lambat sebulan kemudian.

“Jadi kerja panitia ini dilanjutkan sampai selesai pelantikan pengurus KKLT yang baru. Mubes memberikan waktu maksimal sebulan dari sekarang untuk menyiapkan, tentunya berkoordinasi dengan Ketua Umum terpilih,” jelasnya.

Diketahui, Mubes II KKLT diarahkan oleh tiga orang Steering Committee yang sekaligus didaulat memimpin persidangan hingga usai, yakni Baharuddin Solongi, Abduk Azis Said dan Asri Tadda. (*)