IPMALUTIM Komisariat Kalaena Sukses Menggelar Program Goes to School

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Feb 2020 09:20 0 8 Tim Redaksi
 

MALILIPOS.COM – Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM) Komisariat Kecamatan Kalaena sukses menggelar program kerja “Goes to School“, Sabtu – Minggu (01-02/02/2020) bertempat di Aula Serbaguna Kecamatan Kalena, Kabupaten Luwu Timur.

Menurut rilis yang dikirim oleh staf Infokom IPMALUTIM Komisariat Kalaena, Nurul Khaerunnisa, Program “Goes to School” ini dilaksanakan dalam dua bentuk kegiatan, yaitu seminar pendidikan dan sosialisasi tentang organisasi IPMALUTIM yang menyasar puluhan siswa SMAN 9 Luwu Timur.

Seminar pendidikan yang mengambil tema “Tantangan Pendidikan di Era Digital” menghadirkan sejumlah pemateri, diantaranya adalah Amiruddin (Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur), Muhammad Rif’at, S.Pd.I (tenaga pendidik) dan Aldi Ahmad (mahasiswa).

Seminar Pendidikan IPMALUTIM Komisariat Kalaena

Suasana Pelaksanaan Kegiatan Seminar Pendidikan oleh IPMALUTIM Komisariat Kalaena.

Ketua IPMALUTIM Komisariat Kecamatan Kalaena Andi Syahrul mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat membantu siswa menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital dewasa ini, khususnya di bidang pendidikan.

BACA:  Meriahkan HUT RI Ke-75, IPMALUTIM Komisariat Kalaena Gelar Lomba Kreatifitas Seni Virtual

Harapan kami atas kegiatan ini agar siswa-siswi SMAN 9 Luwu Timur mampu memetakan tantangan-tantangan yang akan dihadapi dalam sistem pendidikan di era digital, apalagi kita akan menghadapi bonus demografi dewasa ini“, kata Syahrul.

Untuk diketahui, IPMALUTIM adalah wadah organisasi pemuda dan mahasiswa yang berasal dari wilayah Luwu Timur, dibentuk sejak tahun 2004 yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan. Organisasi ini membentuk kepengurusan bernama Komisariat bagi setiap Kecamatan se-Luwu Timur. [aq/rl]