Press "Enter" to skip to content

Maksimalkan Pelayanan Darah Bagi Masyarakat, PMI Lutim Segera Dirikan 2 Unit Donor Darah

MALILIPOS.COM – Untuk menjamin kelancaran pelayanan darah bagi masyarakat Luwu Timur khususnya pada 2 rumah sakit di daerah ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur akan mendirikan Unit Donor Darah (UDD).

Rencana tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Luwu Timur tentang Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Unit Doroh Darah (UDD) Palang Merah Indonesia di wilayah Kabupaten Luwu Timur yang diterima redaksi MaliliPos.com, Senin (17/01/2022).

SK bernomor 05/KEP/5.5.24/I/2022 yang ditandatangani Ketua PMI Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd pada 12 Januari 2022 lalu menyebutkan lokasi Unit Doroh Darah (UDD) yang akan dibentuk, yakni di Malili dan Sorowako.

Pokja Pembentukan UDD PMI Luwu Timur diketuai oleh dr. A. Fajar Wela, M.Kes, Sp.PA dan beranggotakan 5 orang personil, yakni Madras, Andi Wija Hasan ST, dr. Ramna Minggus, Putu Gede Sudarsana, SKM, M. Kes dan Nirwani Rum, SKM.

BACA:  Namanya Mulai Disebut Sebagai Salah Satu Calon Pendamping MTH, Ini Tanggapan Dokter Wela

Pokja diberi tugas untuk menyiapkan segala kelengkapan administrasi pembentukan Unit Doroh Darah (UDD) baik yang berlokasi di Malili sebagai UDD induk, maupun yang berlokasi di Sorowako sebagai UDD pembantu.

Selain itu, Pokja ini juga akan membuat perencanaan manajemen pengelolaan UUD PMI, termasuk melakukan penyusunan dan perekrutan tenaga medis yang dibutuhkan di kedua UDD yang nantinya akan dibentuk. **