Press "Enter" to skip to content

Waspada! Sudah 2 Pasien Positif dan 5 PDP Covid-19 Lutim Meninggal Dunia

MALILIPOS.COM – Pandemi virus Corona (Covid-19) belum kunjung reda. Di Luwu Timur, kasus positif terus bertambah dan korban yang meninggal dunia akibat virus yang belum ada obatnya ini juga sudah ada.

Dari data yang dihimpun MaliliPos.com, setidaknya sudah ada 2 orang pasien positif dan 5 orang pasien dalam pengawsan (PDP) Covid-19 dari Bumi Batara Guru yang dinyatakan meninggal dunia.

Pasien positif Covid-19 Luwu Timur yang pertama kali dilaporkan meninggal dunia berinisial U (53), warga Kecamatan Angkona pada Sabtu (11/07) di RSUD I Lagaligo Wotu.

Sementara pasien kedua yang dinyatakan meninggal dunia berinisial W (50) warga Kecamatan Malili, pada Jumat (17/07) lalu di RSUD Sayang Rakyat, Makassar.

BACA:  Surat Cinta untuk Luwu Timur dalam Masa Pandemi Covid-19

Sumber MaliliPos.com menyebut, pasien kedua ini adalah rujukan dari RSUD I Lagaligo yang masuk rumah sakit sejak 3 Juli lalu dengan keluhan sesak, batuk disertai demam.

Ia akhirnya dirujuk ke RSUD Sayang Rakyat Makassar dengan hasil pemeriksaan swab positif, dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di sana.

Hingga saat ini, berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Luwu Timur, total kasus positif Covid-19 di daerah ini mencapai angka 736.

Dari jumlah itu, 447 orang dinyatakan sudah sembuh, sementara 287 lainnya masih dalam proses perawatan.