Viral Diberitakan Media Soal 60 Nakes Positif Corona, Begini Kata Kadis Kesehatan Luwu Timur

waktu baca 1 menit
Kamis, 21 Mei 2020 12:55 0 9 Tim Redaksi
 

MALILIPOS.COM – Pemberitaan pada sebuah media daring yang mengatakan bahwa ada 60 tenaga kesehatan di Kabupaten Luwu Timur yang dinyatakan positif Corona, dibantah oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, dr. Rosmini Pandin.

Itu tidak benar. Saya akan klarifikasi“, sanggahnya ketika dihubungi MaliliPos.com, Kamis (21/05/2020) melalui pesan WhatsApp (WA).

Dirinya mengatakan bahwa saat dihubungi oleh wartawan dari media tersebut, ia tengah sibuk dalam sebuah kegiatan dinas dan tidak sempat mengecek data terbaru pasien Covid-19 di Luwu Timur.

Wartawan itu telepon-telepon terus mendesak soal ini. Saya bilang saya belum cek data terakhir dari tim yang tangani data pasien Covid-19“, jelas Rosmini.

Sumber internal MaliliPos.com di Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur menginformasikan jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan positif Covid-19 hanya 38 orang, bukan 60 orang sebagaimana yang saat ini tengah viral di masyarakat.

Hingga hari ini, berdasarkan data pada laman covid19.luwutimurkab.go.id, jumlah positif Covid-19 di Luwu Timur tercatat mencapai 89 orang dengan perincian 81 orang sementara perawatan dan 8 orang dinyatakan telah sembuh. [aq/1]