Jika Diusung di Pilkada Luwu Timur 2024, Irwan Bachri Syam Siap Komitmen dengan Demokrat

waktu baca 2 menit
Jumat, 31 Mei 2024 07:09 0 20 Tim Redaksi

Disampaikan IBAS usai mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat Sulsel, di Hotel Claro Kota Makassar, Kamis 30 Mei 2024.

 

Makassar, MALILIPOS.COM – Bakal calon bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam atau Ibas siap berkomitmen dengan Partai Demokrat jika diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) 2024.

Salah satu komitmennya adalah, berjanji akan menambah perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD, jika terpilih sebagai Bupati Luwu Timur.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat Sulsel bertempat di Hotel Claro Kota Makassar, Kamis 30 Mei 2024.

“Mudah-mudahan kami diberi amanah menjadi Bupati Lutim, khusus Demokrat mudah-mudahan kami bisa mengembalikan minimal 4 kursi dari sebelumnya 1 kursi. Seperti itu, mudah-mudahan,” ujar Ibas di hadapan wartawan.

BACA:  Bantah Berpaket dengan Budiman, Siapa Calon Wakil Thoriq Husler?

Ibas yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Lutim mengungkapkan, dirinya punya sejarah politik dengan Demokrat, khususnya saat Pilkada Lutim tahun 2020.

Saat itu, Demokrat mengusung pasangan Ibas-Rio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lutim 2020. Andai tak diusung partai besutan AHY, Ibas dipastikan tak masuk arena pilkada.

“Pada waktu itu kami menyebut Demokrat penyelamat demokrasi Luwu Timur karena demokrat-lah waktu itu mencukupkan Nasdem 6 kursi untuk mendaftar Pilkada Lutim,” jelas Ibas yang juga mantan Wakil Bupati Lutim.

Selain Demokrat, Ibas juga membidik tiket dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Hanura.

BACA:  PII Luwu Timur: 300 Lebih Insinyur Luwu Timur Sudah Tersertifikasi

Ibas juga diketahui telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem yang punya 7 kursi di DPRD Lutim hasil Pemilu 2024. [*]