Press "Enter" to skip to content

Bertambah 20 dari Vale, Luwu Timur Kini Capai Angka 124 Positif Corona

MALILIPOS.COM – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Luwu Timur terus bertambah. Data terakhir pada hari Minggu (24/05/2020) sudah mencapai 124 orang, bertambah 20 orang dari sebelumnya.

Penambahan angka itu berdasarkan hasil tes Swab yang dikeluarkan oleh BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Luwu Timur Masdin, menjelaskan bahwa 20 orang tersebut tersebar di 3 wilayah kecamatan di Kabupaten Luwu Timur.

Ada 12 pasien dari Nuha, 6 dari Towuti dan 2 dari Wasuponda,” ujar Masdin yang dihubungi MaliliPos.com via pesan WhatsApp.

Covid Lutim 24 Mei 2020

Berbeda dengan sejumlah kasus positif Covid-19 yang ditemukan di RSUD I Lagaligo Jum’at (22/05) lalu, kali ini justru didominasi dari PT Vale Sorowako.

BACA:  Bertambah Lagi 30, Jumlah Positif Corona di Luwu Timur Kini 154 Orang

(Mereka) karyawan dan kontraktor Vale,” kata Masdin yang juga Kepala Dinas Kominfo Luwu Timur.

Meningkatnya temuan jumlah kasus positif Covid-19 di Luwu Timur seiring dengan banyaknya pemeriksaan rapid-test yang dilakukan, termasuk oleh PT Vale sendiri.

Menurut Masdin, seluruh karyawan dan kontraktor PT Vale Sorowako sudah mengikuti rapid test. Demikian juga tenaga kesehatan di RSUD I Lagaligo Wotu.

Rapid test yang dilakukan di Kabupaten Luwu Timur telah mencapai angka 17.057,” tutup Masdin. **

Reporter: Andika W.
Editor: Tim Redaksi