Bertambah Lagi, 13 Nakes RSUD I Lagaligo Luwu Timur Positif Corona

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Mei 2020 17:48 0 0 View Tim Redaksi

MALILIPOS.COM – Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang positif Corona di Luwu Timur terus bertambah. Per hari ini, Jumat (22/05/2020), 13 orang nakes kembali dinyatakan positif.

Dengan demikian, total tenaga kesehatan yang positif Corona di Luwu Timur telah mencapai 51 orang, 44 diantaranya di RSUD I Lagaligo, 4 di RS PT Vale dan 3 lainnya di PKM.

Dimintai tanggapan soal banyaknya nakes positif Corona di rumah sakit yang dipimpinnya, Direktur RSUD I Lagaligo Luwu Timur dr Benny tidak memberikan penjelasan lebih jauh.

Semua info bisa kita dapatkan di jubir kominfo“, jawabnya melalui pesan WhatsApp ke MaliliPos.com.

Merujuk pada laman covid19.luwutimurkab.go.id saat berita ini diterbitkan, jumlah keseluruhan pasien positif Corona di Luwu Timur mencapai angka 104 orang dengan perincian 96 dalam perawatan dan 8 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Laporan Covid-19 Luwu Timur

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah 43 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 351 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 535 orang. [aq]

Reporter: Asta Qauliah
Editor: Tim Redaksi

Catatan Redaksi
Sebelumnya, sumber internal kami di Dinas Kesehatan Luwu Timur menyebutkan angka 14 orang tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Corona di RSUD I Lagaligo, tetapi setelah MaliliPos.com mengkonfirmasi data ini dengan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur (Masdin), ternyata jumlahnya hanya 13 orang. Dengan demikian, kesalahan ini telah kami perbaiki.