Bukber Warga Lutim di Makassar, Ketua Panitia Asri Tadda: 400-an Mahasiswa Hadir!

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Apr 2023 03:36 0 7 Tim Redaksi
 

MAKASSAR, MaliliPos.com – Silaturahmi dan Buka Puasa yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Luwu Timur (KKLR-LUTIM) berlangsung sukses di Hotel Maleo, Jalan Pelita VIII Makassar, Kamis (13/04/2023).

Tidak kurang 500 orang meramaikan even tahunan KKLR-LUTIM tersebut.

Sebagian besar yang hadir adalah mahasiswa asal Luwu Timur yang sedang kuliah di Makassar.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar. Hampir tidak ada kendala yang menghalangi para tamu untuk datang,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Asri Tadda.

Asri Tadda - KKLT

Ketua Panitia Asri Tadda bersama (kiri) Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd, Wakil Bupati Lutim terpilih Mochammad Akbar A. Laluasa dan Sekretaris Panitia Johan Daming, (kanan) Ketua KKLR-LUTIM Prof drg Mansjur Nasir dan Direktur Eksternal PT Vale Indonesia Endra Kusuma.

Dari catatan Asri, sekitar 400 orang mahasiswa Lutim yang datang meramaikan kegiatan tersebut.

“Selebihnya adalah tokoh masyarakat Lutim yang berdomisili di Makassar, juga para tamu undangan, termasuk rombongan Bupati Luwu Timur yang diundang hadir di kegiatan tersebut,” jelas Asri yang juga pengurus KKLR-LUTIM itu.

Menurutnya, dari ribuan mahasiswa Luwu Timur yang sedang kuliah di Kota Makassar saat ini, 900-an orang diantaranya telah terdata dengan baik oleh KKLR-LUTIM atau yang dulu lebih dikenal sebagai KKLT (Kerukunan Keluarga Luwu Timur).

“Dari angka tersebut sebagian besarnya merupakan penerima beasiswa dari Pemkab Lutim,” jelas Asri.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan pendataan terhadap mahasiswa Lutim yang masih aktif kuliah sehingga bisa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan mereka.

“Salah satu fungsi KKLR-LUTIM sebagai organisasi paguyuban adalah bagaimana menghimpun dan menghubungkan seluruh warga yang berasal dari Luwu Timur yang ada di Kota Makassar, termasuk adik-adik mahasiswa,” pungkas pria kelahiran Pabeta, Kecamatan Malili itu.

BACA:  Lomba Esai HPRL-78 Ditutup, 16 Karya Masuk ke Tahap Penjurian

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama hari ini dilaksanakan oleh KKLR Luwu Timur dengan dukungan dari Bupati Luwu Timur, PT Vale dan sejumlah pihak lainnya.***