Golkar Palopo Masih Yakin RMB Menang Pilwalkot Setelah Hj Nurhaeny Terima Pinangan Nasdem

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Jun 2024 15:37 0 15 Adlu Mubaraq
 

MALILIPOS.COM – Politisi Partai Golkar Kota Palopo Baharman supri mengungkapkan bahwa gerbong Golkar secara kelembagaan tidak terpengaruh dengan ditunjuknya Hj. Nurhaeny oleh Partai Nasdem menjadi calon Wakil Walikota Palopo 2024.

“Tidak satupun gerbong golkar secara kelembagaan mengikuti Hj Nurhaeny ke NasDem dalam menghadapi Pilwalkot 2024 ini,” kata Baharman, Senin (03/06/2024).

Baharman memastikan bahwa Partai Beringin tetap solid dan tidak mencemaskan hal tersebut.

“Golkar tetap solid, tidak ada yang sedih apalagi cemas (biasa saja), meski jabatannya selama ini selaku Ketua DPRD palopo, selain itu efek ketokohannya tidak terasa di publik kota Palopo, perolehan suara hasil pileg yang lalu juga tidak signifikan,” tambahnya.

Kepada awak media Baharman dan kader Golkar Kota Palopo meyakini jagoan mereka Rahmat Masri Bandaso (RMB) bisa memenangkan Pilwalkot Palopo 2024.

“Kami tetap meyakini bahwa RMB akan memenangi pilwalkot karena sifat dan prilaku kepemimpinannya sudah teruji, karismatik dan masyarakat palopo tahu, tidak ada cerita miring sejak menjadi ketua Dewan palopo tahun 2004 – 2009, dilanjutkan menjadi wakil walikota dua kali, pernah mendampingi H.PA Pateddungi Tendriadjeng, terakhir mendampingi H. JudaS Amir satu periode. semua dilalui tanpa berkonflik dengan atasannya,” bebernya.

Baharman juga mengaku dapat bocoran soal survei RMB yang berada di posisi pertama.

“Kami juga mendapat bocoran survey bahwa RMB meninggalkan rivalitasnya yang lain begitu jauh. RMB dipersonifikasi warga Palopo sebagai calon walikota yang baik untuk semua orang, dan untuk situasi palopo yang sedang bermasalah keuangan sangat tepat karena beliau RMB tidak ambisi dan emosinya terkendali. Jadi sekali lagi RMB cocok untuk palopo lawan dari sifat prilaku Dinasty sebelumnya yang ingin berkuasa lagi,” ungkap Baharman.

Menurut Baharman, masyarakat Palopo rindu dengan Golkar yang pro pembangunan dan peduli pada kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Masyarakat Palopo merindukan Golkar yang pro pembangunan, UMKM, pertumbuhan ekonomi yang adil dan merata, bukan hanya dinikmati segelintir orang,” tuturnya.

Kendati begitu, kader Golkar dapat memahami Hj Nurhaeny selaku Ketua DPRD Palopo yang menerima pinangan Partai NasDem.

“Kepergian ketua DPRD bergabung ke Nasdem bisa dipahami karena Hj Nurhaeny selama menjadi anggota fraksi Golkar yang umurnya baru 5 tahun kurang lebih terbilang masih baru sehingga rasa solidaritas dan kekeluargaan belum beliau rasakan kedalamannya. Silahkan saja mencari rumah yang dianggap memberi harapan,” pungkasnya.