Bantah Berpaket dengan Budiman, Siapa Calon Wakil Thoriq Husler?

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Jun 2020 17:02 0 15 Tim Redaksi
 

MALILIPOS.COM – Bupati petahana Kabupaten Luwu Timur, HM Thoriq Husler membantah telah menetapkan Budiman Hakim sebagai wakilnya dalam perhelatan pemilihan kepala daerah 9 September mendatang.

Sebelumnya santer diberitakan nama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Luwu Timur, Budiman Hakim yang akan menjadi pendamping Husler.

Namun demikian Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Luwu Timur ini membantah informasi tersebut.

Ia menegaskan, saat ini masih memilah-milah siapa figur terbaik yang akan mendampingi dirinya di Pilkada Luwu Timur nanti.

“Belum ada (wakil) yang pasti. Masih berproses,” kata Husler, Minggu (21/6/2020), dilansir dari TribunTimur.

Paket IBAS – ARP

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam yang sudah memastikan diri akan menjadi penantang petahana dalam Pilkada Luwu Timur nanti sudah menentukan sikap terkait siapa pendampingnya.

Pilihan IBAS, akronim namanya, akhirnya jatuh ke Andi Rio Patiwiri (ARP), pengusaha Luwu Timur yang juga putera dari mantan Bupati Luwu Timur, A. Hatta Marakarma.

Keduanya telah bertemu di kediaman Andi Hatta Marakarma di Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili pada Rabu (17/6/2020) lalu untuk meresmikan paket tersebut.

“IBAS sebagai bupati, ARP wakil bupati,” imbuh Andi Rio.

Untuk diketahui, bagi bakal calon ingin maju sebagai bupati pada Pilkada 2020 Luwu Timur, minimal mengantongi dukungan enam kursi dari total 30 kursi di DPRD Luwu Timur.