Press "Enter" to skip to content

Bakal Gelar Buka Puasa Bersama Bupati, KKLR Lutim Akan Hadirkan Ratusan Mahasiswa

MAKASSAR, MaliliPos.com – Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Luwu Timur (KKLR-LUTIM) bakal menggelar silaturahmi dan buka puasa pada hari Kamis, 13 April 2023 di Hotel Grand d’Maleo Jalan Pelita VIII, Makassar.

Hal itu diungkapkan oleh Asri Tadda, Ketua Panitia Pelaksana yang juga pengurus KKLR Luwu Timur kepada MaliliPos.com, Selasa (11/03).

“Insya Allah kegiatan buka puasa ini akan diikuti oleh ratusan mahasiswa asal Luwu Timur dan dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur,” jelas Asri.

Menurut Asri, buka puasa bersama merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh paguyuban warga Luwu Timur di Makassar di bawah organisasi KKLR Luwu Timur.

“Ini rutin kami lakukan setiap tahun di Makassar. Termasuk kegiatan halal bi halal. Tentunya dimaksudkan untuk membangun silaturahmi dengan Bupati dan unsur-unsur Pemkab Lutim beserta mahasiswa perantauan dari Lutim,” beber pria kelahiran Malili itu.

BACA:  Pemda Luwu Timur Diminta Akui Keberadaan Masyarakat Adat

Dari catatan Asri, jumlah mahasiswa asal Luwu Timur yang telah menyatakan kesediaan hadir mengikuti kegiatan ini mencapai 400 orang.

“Ini akan jadi kegiatan yang cukup besar karena mahasiswa asal Lutim benar-benar antusias mau berpartisipasi, bersilaturahmi dengan Bupati mereka di Makassar,” imbuhnya.

Selain Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd, juga dikabarkan akan hadir adalah Wakil Bupati Luwu Timur yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu, yakni Mochammad Akbar A. Laluasa.

“Iya, meski belum resmi dilantik, Pak Wabup Lutim juga dijadwalkan akan ikut serta di kegiatan ini. Beliau juga tentunya akan senang bersilaturahmi dengan adik-adik mahasiswa Lutim,” ujar Asri.

Untuk diketahui, jumlah warga Luwu Timur yang berdiaspora di Kota Makassar mencapai ribuan orang, belum termasuk mahasiswa.

BACA:  Mau Tahu Mengapa BPJS Kesehatan Defisit Terus? Baca Buku Ini!

“Mahasiswa saja sekitar 2.000-an orang. Jumlah ini terus bertambah setiap tahun. Sebagian besar diantaranya merupakan penerima beasiswa dari Pemkab Luwu Timur,” beber Asri yang juga Ketua IKA SMP Negeri 3 Luwu Timur.

Rencananya, pada kegiatan nanti juga akan ada pembagian paket makanan berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di depan Hotel d’Maleo.

Untuk pembekalan kepada mahasiswa yang hadir, panitia akan menghadirkan mantan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Jasruddin yang juga asli Luwu Timur.

“Prof Jas akan memberikan ceramah edukasi spiritual kepada semua yang hadir sebelum berbuka puasa. Ini tentu menarik disimak terutama oleh para mahasiswa,” pungkas Asri. *