Press "Enter" to skip to content

Dipilih 9 Komisariat, Haikun Resmi Nakhodai PP IPMALUTIM Periode 2023-2025

Luwu Timur, MALILIPOS.COM – Haikun Candra akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Timur (PP IPMALUTIM) pada Kongres IX yang digelar di Luwu Timur, 22-25 September 2023.

Mahasiswa program magister di Universitas Islam Makassar (UIM) itu akan menakhodai PP IPMALUTIM periode 2023-2025 menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Irwahyu Prasada.

Kesebelas Komisariat itu antara lain yakni Towuti, Nuha, Wasuponda, Malili, Angkona, Kalaena, Mangkutana, Tomoni Timur dan Burau.

Koordinator Steering Committee Kongres IX IPMALUTIM Dondi menyatakan bahwa rangkaian Kongres dinyatakan usai setelah terpelihara Haikun sebagai Ketua Umum.

“Dengan terpilihnya saudara Haikun, maka Kongres IX telah selesai dengan jumlah peserta Kongres yang memenuhi quorum dan dinyatakan sah,” kata Dondi.

BACA:  Gelar FGD, Mahasiswa Luwu Raya Bahas Hari Perlawanan Rakyat Luwu dan Potensi Ekonomi di Luwu Raya

Terpilihnya Haikun sebagai Ketua Umum PP IPMALUTIM yang baru diwarnai harapan agar organisasi mahasiswa asal Kabupaten Luwu Timur itu dapat berperan lebih maksimal menjadi wadah merangkul seluruh kader di tiap Komisariat.

“Kita berharap agar di organisasi ini terbangun kebersamaan yang erat antara Komisariat, sehingga bisa melahirkan kader yang dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” jelas Haikun.

Menurut Haikun, yang perlu dikedepankan untuk mengembangkan organisasi IPMALUTIM di masa mendatang adalah pemikiran yang berwawasan plural dan futuristik.

“Untuk bisa turut berperan membangun Luwu Timur, kita harus memiliki pandangan yang menghargai pluralisme dan mengedepankan tujuan jangka panjang untuk kepentingan bersama,” ungkap mahasiswa asal Kalaena Luwu Timur itu.

BACA:  Filantropi Islam dalam Menghadapi Pengaruh Ekonomi Akibat Covid-19 di Luwu Timur

Haikun menegaskan, motivasinya untuk bersedia memimpin IPMALUTIM yang telah berusia 19 tahun adalah karena ingin mengembangkan organisasi.

“Saya maju bukan atas dasar ambisi atau tendensi personal. Saya maju karena keinginan besar mengembangkan organisasi ini, tentunya bersama kawan-kawan mahasiswa dari semua Komisariat se-Luwu Timur,” pungkasnya. *