Press "Enter" to skip to content

Kabar Baik! Dari 739 Kasus Positif Covid-19 di Lutim, 615 Orang Sudah Sembuh

MALILIPOS.COM – Meski pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur terus terjadi, namun angka kesembuhan pasien di daerah ini jauh lebih tinggi.

Hingga Kamis (23/07/2020), jumlah warga Lutim yang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 sebanyak 615 orang setelah hari ini ada tambahan 168 orang lagi yang dilaporkan sembuh.

Alhamdulillah, berdasarkan data yang diterima tim, pasien sembuh dari covid-19 hari ini bertambah sebanyak 168 orang,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Lutim, Masdin.

Jika dikalkulasi, maka prosentasi tingkat kesembuhan kasus positif Covid-19 di daerah ini mencapai angka 83 persen.

Kendati demikian, penambahan kasus baru positif Covid-19 sejumlah 3 orang tetap perlu mendapatkan perhatian. Juga dengan 2 angka kematian akibat positif Covid-19 yang baru-baru ini dilaporkan.

BACA:  Ramai Hoax Soal Corona, dr. Irfan: Akar Masalahnya Adalah Persoalan Karakter

Karena itu, Masdin meminta agar masyarakat jangan terlena dan mengabaikan protokol kesehatan.

Kita harus tetap menerapkannya saat berada di luar rumah karena wabah ini masih ada disekitar kita, jadi mari cegah penambahan kasus baru covid-19,” ajak Masdin.

5 PDP Covid-19 Meninggal

Sebelumnya dilaporkan bahwa sejauh ini, sudah ada 2 kasus positif dan 5 orang PDP Covid-19 dari Kabupaten Luwu Timur yang dinyatakan meninggal dunia.

Pasien positif Covid-19 Luwu Timur yang pertama kali dilaporkan meninggal dunia berinisial U (53), warga Kecamatan Angkona pada Sabtu (11/07) di RSUD I Lagaligo Wotu.

Sementara pasien kedua yang dinyatakan meninggal dunia berinisial W (50) warga Kecamatan Malili, pada Jumat (17/07) lalu di RSUD Sayang Rakyat, Makassar.

BACA:  Petaka Sosial di Tengah Pendemic Covid-19 di Luwu Timur

Sedang 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 antara lain berinisial AR (17) laki-laki asal Burau, M (60) laki-laki asal Tomoni, S (68) laki-laki asal Malili, DP (35) perempuan asal Nuha dan N (49) perempuan asal Towuti.