Dukcapil Luwu Timur Gelar Layanan Mobil Keliling

waktu baca 1 menit
Kamis, 28 Jun 2018 21:07 0 25 MaliliPos.com
 

MALILIPOS.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Luwu Timur menggelar layanan keliling menggunakan mobil khusus yang menjangkau dusun dan desa di setiap kecamatan se Luwu Timur. Pada hari Kamis (28/6/2018), pelayanan keliling dilakukan di Desa Tarabbi, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan.

Layanan mobil keliling ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat melakukan pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, termasuk pengurusan akta perkawinan bagi masyarakat non muslim.

Kepala Dukcapil Luwu Timur, Nataniel Rampo mengatakan kegiatan memang rutin digelar guna mempermudah warga dalam pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

“Masyarakat tidak perlu lagi repot-repot ke kabupaten untuk mendapatkan pelayanan,” katanya. Pihak kecamatan atau desa terlebih dahulu mengirimkan data pemohon kepada Dinas Dukcapil Luwu Timur.

Setelah diverifikasi dan penentuan jadwal, mobil pelayanan Dinas Dukcapil Luwu Timur membuka pelayanan kecamatan atau desa untuk proses penerbitan dokumen.

Salah seorang warga Desa Tarabbi, Henki berterima kasih atas pelayanan langsung yang dilaksanakan Dukcapil Luwu Timur. “Kami sangat terbantu, semoga layanan ini terus berlanjut,” ujarnya.

Hadir juga dalam pelayanan Kepala Bidang Pencatatan, Hapsah Hude, kepala operator pendaftaran penduduk serta operator pencatatan sipil. [**]