IKA UNHAS Luwu Timur Resmi Terbentuk, HM Siddiq Diaklamasi Sebagai Ketua

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Jun 2022 22:27 0 26 Tim Redaksi
 

MALILIPOS.COM – Organisasi Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Kabupaten Luwu Timur resmi terbentuk melalui musyawarah yang berlangsung di Hotel Mireya, Sorowako, Sabtu (25/06) malam.

Musyawarah pembentukan IKA Unhas Luwu Timur merupakan inisiatif dari sejumlah alumni kampus merah di daerah ini.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum PP IKA Unhas A. Irwan Patawari sekaligus menyampaikan pesan dan harapan dari Ketua Umum PP IKA Unhas kepada segenap alumni di Luwu Timur.

“Pak Ketum menyampaikan salam hangat untuk semua alumni di Luwu Timur, sekaligus memohon maaf belum bisa hadir langsung. Insya Allah pada pelantikan pengurus IKA Luwu Timur nanti beliau akan hadir,” kata Irwan yang disambut tepuk tangan meriah peserta.

Musyawarah kemudian berlangsung penuh suasana kekeluargaan dengan membahas beberapa agenda persidangan yang disepakati oleh puluhan alumni yang hadir.

Saat memasuki agenda pemilihan Ketua Umum IKA Unhas Luwu Timur, semua peserta sidang secara aklamasi menyetujui Muh. Siddiq BM sebagai Ketua Umum/Formateur untuk periode 2022-2026.

Alumnus Fakultas Hukum Unhas yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Luwu Timur tidak bisa menolak aspirasi peserta sidang. Dirinya pun menyatakan bersedia menerima amanah tersebut.

“Ini amanah yang berat. Tapi saya berharap semua alumni Unhas di Luwu Timur bahu-membahu membesarkan organisasi ini agar bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada kita semua,” harap Siddiq saat memberikan sambutan sebagai Ketua terpilih.

Musyawarah akhirnya ditutup dengan penetapan tim Formateur untuk menyusun struktur pengurus IKA Unhas Lutim yang terdiri atas Ketua Formateur Muh. Siddiq, Mahading dari unsur peserta sidang dan Asri Tadda dari unsur PP IKA Unhas.**