Jadi Pemateri Dialog IKA SMANSA Belopa, Ini Harapan Arfan Basmin

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Mei 2020 09:16 0 9 Tim Redaksi
 

MALILIPOS.COM – Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu, Arfan Basmin didaulat sebagai pemateri dalam kegiatan dialog online yang diadakan oleh IKA SMANSA Belopa Angkatan 2014, Jumat (22/05/2020).

Dialog yang mengusung tema ‘Dampak Covid-19 terhadap Kesehatan Masyarakat, Stigmatisasi dan Kehidupan Sosial’ ini diikuti oleh puluhan alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Belopa dengan penuh antusias.

Dalam pemaparannya, Arfan Basmin yang juga Kepala Desa Senga Selatan, Kec. Belopa, Kab. Luwu menjelaskan secara gamblang bagaimana desa mampu menjadi garda terdepan dalam hal penanganan efek sosial ekonomi kesehatan selama pandemi virus Corona.

Arfan pun mengapresiasi secara positif kegiatan yang diselenggarakan oleh IKA SMANSA Belopa tersebut.

Saya secara pribadi sangat bangga kepada adik-adik IKA SMANSA Belopa 2014. Sering-seringlah buat agenda diskusi berbobot seperti ini agar kita semua belajar dan menambah wawasan baru.

Saya pun juga pasti mendapatkan pengetahuan baru dari adik-adik semua,” kata Arfan yang terpilih sebagai kepala desa dalam Pilkades Serentak, September 2019 silam.

Dirinya berharap agar IKA SMANSA Belopa terus melakukan inovasi-inovasi baru di masa mendatang. “Jangan sia-siakan bonus demografi hari ini”, timpal putera Bupati Luwu Basmin Mattayang ini.

Selain Arfan, turut membawakan materi adalah Ketua Jaringan Muda Kesehatan Masyarakat Indonesia (JMKMI) Muh. Suharsono dan Anjas selaku perwakilan mahasiswa dari Kabupaten Luwu.

Pada penghujung acara, Ketua IKA SMANSA Belopa Angkatan 2014 Muh. Rivaldi A. Tadda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan narasumber yang telah berpatisipasi dalam suksesnya kegiatan tersebut. [Rls/2a]