Menang Telak, Alumni SMA 1 Malili Ini Pimpin Himpunan Mahasiswa Geologi Unhas

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Jan 2020 09:28 0 25 Tim Redaksi
 

MALILIPOS.COM – Muhammad Nur Awallul Syaban (20), alumni SMA Negeri 1 Malili terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif (BE) Himpunan Mahasiswa Geologi (HMG) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin periode 2020 melalui pemungutan suara yang berlangsung Kamis – Jumat (24-25/01/2020) di Kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa.

Dewo, sapaan akrab Muhammad Nur Awallul Syaban berhasil menang telak dan menyisihkan Agussalim, kandidat lainnya dengan mengumpulkan 220 suara dari total 265 suara mahasiswa Geologi Universitas Hasanuddin.

Terpilihnya Dewo sebagai Ketua Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Geologi (HMG) Fakultas Teknik Unhas ini merupakan kabar gembira bagi alumni SMA Negeri 1 Malili. Dewo yang merupakan lulusan tahun 2017 adalah alumni SMA 1 Malili yang pertama kali memimpin Himpunan Mahasiswa Geologi Unhas.

Alhamdulillah, saya tidak menyangka hal ini. Terus terang, saya bangga bisa terpilih dan diberikan kesempatan mengabdi dan membesarkan organisasi HMG FT UH“, kata Dewo.

Ia menambahkan bahwa amanah yang baru dipikulnya ini merupakan sebuah tanggung jawab besar yang harus dijalankannya dengan baik.

Saya berharap dapat membawa HMG FTUH untuk meningkatkan kualitas profesionalisme keilmuannya dan peningkatan daya kritis inovatif anggotanya sesuai perkembangan zaman“, tambah Dewo yang juga alumni SMPN 3 Malili ini.

Sebagai informasi, Himpunan Mahasiswa Geologi (HMG) adalah lembaga kemahasiswaan di lingkup Jurusan Geologi Fakultas Teknik Unhas. Selain Dewo yang terpilih sebagai ketua Badan Eksekutif (BE) HMG FTUH, pada kesempatan tersebut juga terpilih Muh. Iqbal Husen sebagai Ketua Dewan Musyawarah (DM) HMG FT UH.

Nah, selamat bertugas Dewo, semoga sukses ya! [aq/wr]