Press "Enter" to skip to content


Optimalkan Kinerja, TKPD Sekecamatan Malili Ikuti Pelatihan

MALILIPOS.COM – Tim Pengelola Kegiatan Desa (TKPD) sekecamatan Malili mengikuti pelatihan yang diadakan selama 3 hari, dari tanggal 3-5 Agustus 2018 di Hotel I Lagaligo, Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan rilis yang diterima MaliliPos.com pada Minggu (05/08), kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan TPKD dalam mengelola kegiatan di lapangan dan mempersiapkan administrasi pelaporan dari setiap program kegiatan yang dilakukan.

Untuk diketahui, Kecamatan Malili adalah ibukota Kabupaten Luwu Timur yang terdiri atas 14 desa dan kelurahan. Untuk tahun 2018, dana desa yang dialokasikan pemerintah pusat kepada Kabupaten Luwu Timur adalah 64,5 milyar. Setiap desa memperoleh alokasi sesuai ketentuan yang berlaku berdasarkan kondisi masing-masing.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, setiap TKPD di wilayah Kecamatan Malili dapat bekerja lebih optimal mengelola kegiatan di lapangan dan mempersiapkan pelaporan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan partisipasi dari Camat Malili beserta jajaran, DPMD beserta jajaran, kepala desa beserta jajaran, serta para pendamping desa sekecamatan Malili. [aq/ft]