Press "Enter" to skip to content

Maramba Wakili Luwu Timur Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi 2018

MALILIPOS.COM – Desa Maramba akhirnya terpilih mewakili Kabupaten Luwu Timur pada perhelatan Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 setelah melalui penilaian akhir yang diadakan di Kantor Desa Maramba, Senin (23/07/2018).

Desa yang mewakili Kecamatan Wotu ini berhasil mengungguli 10 desa yang menjadi perwakilan setiap kecamatan di Luwu Timur.

Kesepuluh desa tersebut antara lain Desa Lagego mewakili Kecamatan Burau, Desa Beringin Jaya mewakili Kecamatan Tomoni, dan Desa Cendana Hitam yang mewakili Kecamatan Tomoni Timur.

Selain itu, Kecamatan Mangkutana yang selama ini menjadi sentra pertumbuhan perdagangan di Luwu Timur diwakili oleh Desa Wonorejo Timur, Desa Nonblok mewakili Kecamatan Kalaena, dan Desa Tawakua mewakili Kecamatan Angkona.

BACA:  Penambangan Batu di Gunung Bellang Balantang Resahkan Warga

Sementara Desa Balantang mewakili Kecamatan Malili, Desa Tabarano mewakili Kecamatan Wasuponda, Desa Soroako mewakili Kecamatan Nuha dan Desa Timampu yang mewakili Kecamatan Towuti.

Kabupaten Luwu Timur pernah sekali menjuarai Lomba Desa se-Sulawesi Selatan pada tahun 2014 yang diwakili oleh Desa Bangun Jaya dari Kecamatan Tomoni. Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi tahun 2017 lalu, Luwu Timur diwakili oleh Desa Lampenai Kecamatan Wotu. [aq/lk]