Bupati Budiman Akui Kontribusi Muhammadiyah di Kabupaten Luwu Timur

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Jun 2024 14:09 0 12 Tim Redaksi

Disampaikan saat Pengukuhan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Luwu Timur periode 2022 – 2027 di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Puncak Indah Malili, Sabtu (01/06/24).

 

Malili, MALILIPOS – Bupati Luwu Timur H. Budiman mengakui dan memberikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

Hal tersebut disampaikan Budiman saat menghadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Luwu Timur periode 2022 – 2027 di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Puncak Indah Malili, Sabtu (01/06/24).

Budiman mengatakan, kiprah dan peran Muhammadiyah di Kabupaten Luwu Timur cukup besar.

“Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sosial,” ungkapnya.

Budiman juga membuka ruang bagi warga Muhammadiyah untuk memberikan masukan kepada Pemkab demi kemajuan Luwu Timur.

Keterlibatan semua pihak, kata Bupati, sangat penting dalam mendukung keberhasilan program pembangunan daerah. Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada semua pihak untuk berpartisipasi dalam berbagi program dan kegiatan pembangunan daerah.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam menjalankan amanah ini. Mari kita terus bekerja bersama, bergandengan tangan, untuk mewujudkan Luwu Timur yang Lebih Maju berlandaskan Nilai Agama dan Budaya,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Timur, Ardias Bara menegaskan, Muhammadiyah berkomitmen untuk mendukung semua program pemerintah daerah.

Ia berharap ke depan Muhammadiyah bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi Luwu Timur.

“Kami berterima kasih pada pemerintah daerah yang terus melibatkan Muhammadiyah dalam proses pembangunan. Kedepan kami ingin agar Muhammdiyah bisa terus memberikan kebermanfaatan sebesar-besarnya bagi segenap warga Luwu Timur,” ungkap Ardias.

Kegiatan yang disambut meriah oleh warga Muhammadiyah ini juga dihadiri Wakil Ketua Pengurus Wilayah Sulsel, Dr. Dahlan Lamabawa, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, H. Usman Sadik dan Hj. Harisah Suharjo, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Ketua Domisioner Firnandus Ali, Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah Luwu Timur Nurfaidah, Perwira Penghubung (Pabung) Luwu Timur, Mayor CBA Bachtiar, Tokoh Masyarakat, Wafik Siddik, Organisasi Otonom Muhammadiyah dan sejumlah kepala OPD Lingkup Kabupaten Luwu Timur. [via]