Press "Enter" to skip to content

Anies Bakal ke Makassar Hadiri Silaknas ICMI, Relawan Siapkan Agenda Ini

Makassar, MALILIPOS.COM — Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan bakal menghadiri undangan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonedia di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sesuai undangan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan hadir pada Minggu, 5 November 2023. Di situ, Anies akan memaparkan visi-misi bagaimana AMIN akan membangun Indonesia dari timur.

Anies dijadwalkan akan berangkat dari Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian tiba di Makassar sekitar pukul 13.00 WITA.

“Insya Allah Pak Anies akan memenuhi undangan Silatnas ICMI di Hotel Four Point,” ujar Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, Jumat (03/11/2023).

Diungkapkan MMR, akronim nama Muhammad Ramli Rahim, Anies ke Makassar tidak hanya untuk menghadiri Silatnas ICMI. Relawan berencana membawa Bacapres pasangan Muhaimin Iskandar itu menemui warga.

BACA:  Berlangsung Meriah, Ramah Tamah KKLR Dibanjiri Ratusan Wija to Luwu

“Beliau bersama-sama relawan akan membagikan air, sekaligus tips penanganan air di musim kemarau, jadi Pak Anies akan berbagi bagaimana caranya di daerah-daerah kekeringan itu bisa diatasi,” jelasnya.

Untuk lokasinya sendiri, masih belum diputuskan. Relawan lebih dulu perlu menyesuaikan waktu selama Anies Baswedan hadir pada acara Silatnas ICMI.

“Daerahnya sementara dipersiapkan. Masih tentatif, karena kalau acara ICMI molor, maka acara itu tidak bisa, tapi kalau lumayan longgar kita laksanakan itu, bertemu langsung masyarakat sekaligus membawa air bersih,” tandasnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah KoReAn Sulawesi Selatan Asri Tadda mengajak relawan Anies Baswedan yang ada di Makassar dan sekitarnya untuk meramaikan penjemputan di Bandara lama Sultan Hasanuddin.

BACA:  Sawedi Muhammad: Konflik di Lingkar Tambang PT Vale Harus Segera Diselesaikan

“Iya, kami mengajak kawan-kawan relawan ikut menjemput kedatangan beliau di bandara lama pada Ahad (05/11) siang. Seperti biasa, mari kita tunjukkan bahwa Makassar dan Sulsel selalu setia berjuang memenangkan AMIN demi perubahan dan perbaikan bangsa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kedatangan Anies Baswedan ke Sulawesi Selatan kali ini menjadi kali ketiga dalam lima bulan terakhir.

Teranyar, Anies mengunjungi Luwu Raya pada Sabtu (23/09) dan mengikuti sejumlah agenda di Kota Makassar pada Ahad (24/09) lalu, termasuk even Jalan Gembira Bersama AMIN yang dianggap memecahkan rekor pengumpulan massa terbanyak dalam sejarah politik di Indonesia. [rls]