Dihadiri Ratusan Relawan, Mileanies Makassar Gelar Maulid, Zikir dan Shalawatan

waktu baca 2 menit
Minggu, 22 Okt 2023 12:21 0 7 Tim Redaksi
 

Makassar, MALILIPOS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mileanies Kota Makassar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Dzikir Bersama di Sekretariat Mileanies Makassar, Jalan Tamalate III, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.00 WITA itu dihadiri oleh ratusan relawan Mileanies se-Kota Makassar dan warga masyarakat yang berada di lingkungan sekitar markas Mileanies Makassar.

Acara yang dipimpin oleh MC Milenial Sarwandi Eka Sarbini itu diawali dengan pengundian sejumlah doorprize yang diikuti dengan sangat meriah oleh para hadirin.

Membuka acara, Majelis Taklim Fatimah Azzahra tampil membawakan shalawat dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

BACA:  Lomba Esai HPRL-78 Ditutup, 16 Karya Masuk ke Tahap Penjurian

Ketua Panitia Soraya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama relawan dan masyarakat sekitar sekretariat DPD Mileanies Kota Makassar.

Dengan segala keterbatasan, kami mengupayakan kegiatan ini dengan harapan menjadi ajang silaturahmi sesama relawan Mileanies di Makassar,” ungkap Ketua DPC Mileanies Kecamatan Biring Kanaya itu.

Sementara itu, Ketua DPD Mileanies Kota Makassar Anhy Budiman mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang membangun konsolidasi relawan untuk memenangkan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) khususnya di Kota Makassar.

Kami bertekad untuk memenangkan AMIN di Makassar dan Sulsel secara umum. Melalui kegiatan ini kami gelar dzikir dan shalawatan, mengharapkan ridho Allah SWT untuk ikhtiar perubahan yang kami perjuangkan,” tegasnya.

BACA:  Sudah Saatnya Tana Luwu Miliki Saham PT Vale

Panitia menghadirkan Ustadz Abdul Rojak yang didaulat memimpin dzikir, shalawatan sekaligus membawakan ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiahnya, Ustadz Rojak menegaskan bahwa peringatan maulid dilakukan semata-mata karena kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Kita peringati maulid karena kecintaan pada Rasulullah. Sementara kita berjuang bersama AMIN karena kita ingin perubahan bagi bangsa ini,” jelasnya disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Tausiah ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan perjuangan relawan Mileanies mengusung AMIN menjadi Presien dan Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

Doa bersama juga dipanjatkan untuk warga Gaza di Palestina yang sedang menghadapi agresi militer dari Israel.

BACA:  Rela Jadi Saksi AMIN Tanpa Dibayar, Komunitas Buruh Lutim Deklarasi Paman Satamar

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum DPP Mileanies Irwan Usman, Ketua DPW Mileanies Sulsel Asri Tadda, Sekwil Mileanies Sulsel Fuad Kesuma Fikar, Ketua Harian DPP Resopa A. Muh. Idrus dan seluruh Ketua DPC Mileanies se-Kota Makassar.

Untuk diketahui, Mileanies adalah simpul relawan tertua lahir pada Mei 2021 silam. Bersama simpul relawan yang terbentuk selanjutnya, Mileanies menjadi kekuatan utama Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), induk dari 259 simpul relawan Anies Baswedan yang kini diketuai oleh Muhammad Ramli Rahim (MRR).**