Press "Enter" to skip to content

Dihadiri Tamsil Linrung, KAHMI Makassar Sukses Peringati Milad KAHMI ke-57

Makassar, MALILIPOS.COM – Peringatan Milad ke-57 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang digelar oleh Majelis Daerah KAHMI Kota Makassar berlangsung meriah di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Kamis (28/09/2024).

Peringatan Milad KAHMI kali ini sekaligus dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW serta lomba Kaddo Minyak yang diikuti oleh Majelis Rayon (MR) KAHMI se-Kota Makassar.

Ratusan warga KAHMI berbondong-bondong mendatangi Baruga Anging Mammiri sejak pagi. Dari yang paling senior seperti dr Basir Palu, Prof Syaifuddin, Prof Bahaking Rama dan Prof Hamid Paddu, hingga sejumlah mahasiswa yang masih berstatus anggota HMI.

Tamsil Linrung bersama warga KAHMI Makassar, Kamis (28/09/2023).
Tamsil Linrung bersama warga KAHMI Makassar, Kamis (28/09/2023).

Ketua Umum MD KAHMI Makassar Prof A. Pangerang Moenta mengatakan bahwa pada usianya yang ke-57, KAHMI semakin ditantang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

BACA:  Tour ke Lutim, KKLR Sulsel Siap Meriahkan HPRL-78 dan HJL-756 di Lutim

“Bagaimanapun KAHMI tentu akan selalu diharapkan bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan bagi pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik,” jelas Prof APM, sapaan karibnya.

APM menambahkan, KAHMI khususnya MD KAHMI Makassar akan terus bermitra dengan semua stakeholder dalam upaya mewujudkan tujuan dan cita-cita organisasi.

“Bermitra dengan semua pihak yang sesuai dengan arah perjuangan adalah yang dilakukan oleh KAHMI selama ini,” ujarnya.

Tak lupa Prof APM menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Mewakili panitia pelaksana, kami sampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang berpartisipasi, mendukung secara moril dan materiil sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,” kata Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin itu.

Melengkapi kemeriahan acara, KAHMI Makassar secara khusus mengundang anggota DPD/MPR Republik Indonesia H. Tamsil Linrung untuk membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pesan-pesan Milad KAHMI ke-57.

BACA:  Semarak HPRL-78, KKLR Sulsel Bakal Gelar Ramah Tamah WTL di Rujab Gubernur
Warga KAHMI Makassar
Warga KAHMI Makassar

Dalam tausiahnya, Tamsil menegaskan bahwa visi kenabian Rasulullah SAW adalah untuk melakukan perubahan.

“Rasulullah SAW hadir untuk membawa perubahan pada umat manusia. Konsekuensi yang dihadapi adalah penentangan dari banyak pihak, dan perubahan yang diusung memang bukan hal mudah dilakukan,” jelasnya.

Karena itu, ujar TL, akronim namanya, dibutuhkan ikhtiar luar biasa, kerja keras untuk mewujudkan harapan-harapan perubahan tersebut.

“Hikmah serupa dengan sejarah kenabian, khususnya bagi KAHMI untuk mengusung perubahan dan perbaikan bagi bangsa, mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” beber Tamsil.

Dalam konteks perubahan itu, maka setiap kader KAHMI diminta berperan aktif di bidang masing-masing, termasuk dalam bidang politik.

BACA:  Rajut Ukhuwah, MD KAHMI Makassar Bakal Gelar Halal bi Halal

“Anggota KAHMI, masuklah ke bidang politik. Karena di sini keputusan-keputusan penting menyangkut hajat hidup orang banyak, ditentukan. Saya yakin, jika KAHMI ada di dalamnya, maka akan lebih baik bangsa ini,” imbuh dia.

Kedatangan politisi alumni HMI itu menarik perhatian audiens. Tidak sedikit warga KAHMI yang ingin bersalam-salaman lalu berfoto dengannya sembari berseru “Oppo’ ki!”, bahasa Makassar yang maknanya terpilih kembali.

Diketahui, Tamsil Linrung saat ini juga maju kembali sebagai Calon Anggota DPD RI dari Dapil Sulawesi Selatan.

Acara kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba Kaddo Minyak dan pengundian puluhan hadiah doorprize yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana. Termasuk hadiah utama berupa satu unit motor Honda Beat persembahan Walikota Makassar.*