Press "Enter" to skip to content

Partainya ke MTH, Ketua Bappilu PAN Lutim Justru Mendukung IBAS

MALILIPOS.COM — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Timur, Guris menyatakan diri akan all out mendukung pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio).

Yang unik, partai PAN sendiri telah resmi mendukung pasangan HM Thoriq Husler-Budiman pada Pilkada Timur Tahun 2020.

Dukungan itu dinyatakan langsung Guris di hadapan Andi Rio Patiwiri, di Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Kamis (2/7/2020).

Guris yang juga mantan anggota DPRD Luwu Utara dua periode ini (2009 – 2019) mengatakan, tak ada lagi alasan untuk memberi kesempatan kepada HM Thoriq Husler menjadi bupati dua periode.

“Beliau telah gagal menakhodai Luwu Timur. Tidak ada lagi alasan untuk memberi kesempatan kepada beliau untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode,” tegasnya.

Guris mengungkapkan, pada sektor ekonomi Luwu Timur sangat terpuruk jauh ke bawah ditangan kepemimpinan Husler. Laju pertumbuhan ekonominya paling buntut, urutan ke-24 dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Pada sektor tenaga kerja juga demikian. Dirinya prihatin atas banyaknya generasi muda Luwu Timur yang harus jauh -jauh keluar daerah mencari kerja meninggalkan kampung halaman.

“Ada ribuan anak-anak kita mengadu nasib di Kabupaten Morowali saat ini. Itu karena pemerintah daerahnya tak mampu menyiapkan lapangan kerja”, katanya.

Ketika ditanya soal partainya yang sudah mengusung pasangan Husler-Budiman, Guris mengatakan keputusan ini adalah pilihannya sendiri.

“Itu sikap partai (PAN), sikap saya berbeda dengan partai saya. Ini demi kepentingan kepentingan daerah, makanya saya akan turun full membantu pasangan Ibas – Andi Rio.”